Kajian tentang Menjaga Diri dan Keluarga dari Api Neraka

5:58 PM 0 Comments

Kajian ini disampaikan oleh Ustad Yazid Jawaz. Lebih tepatnya kajian ini menjelaskan Ayat :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. [at-Tahrîm/66:6]


Mungkin kita berpikir bagaimana batu bisa menjadi bahan bakar api neraka? silahkan tonton video ini, sebuah batu dilemparkan ke kawah dan dia jadi bahan bakar.



Jika di dunia saja batu dilempar ke lahar seperti itu bagaimana dengan kondisi neraka? tentunya lebih mengerikan. Pernah membayangkan kalo yang dilemparkan itu manusia? 

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya? Seorang kepala keluarga (Ayah/Suami) harus selalu mendidik keluarganya tentang agama kepada anak SEJAK KECIL. Berikut ini adalah poin-poin penting dalam pendidikan kepada anak dan istri agar terhindar dari Neraka.
  1. Mengajarkan tentang Aqidah yang benar (Tauhid)
  2. Mengajarkan Amanah dan tanggungjawab karena setiap kita adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggunjawabkannya diakhirat nanti.
  3. Mengajarkan kepada anak dan istri membaca Alquran SETIAP HARI. 
  4. Mengajarkan sunnah Rosulullah termasuk didalamnya perkara muamalah Contoh sederhana adalah mengajarkan mengucapkan bismilah, menggunakan tangan kanan dan mengambil makanan terdekat SAAT MAKAN. 
  5. Mengajarkan SHOLAT, Orang tua wajib mengajarkan anaknya sholat, mengingatkan setiap hari dan memukulnya jika umur 10 tahun belum shalat. 
  6. Mengajarkan Ahlak dan Adab  yang PALING UTAMA ADALAH mengajari anak agar BERBAKTI KEPADA ORANG TUA. Contoh lain adalah  mengajari mengucapkan salam saat bertemu kaum muslimin,menjaga silaturahmi, Jujur dan amanah, baik kepada tetangga dan menutup Aib kaum muslimin (tidak ghibah/gossip).
Selain itu seorang SUAMI wajib memerintahkan Istrinya untuk memakai Jilbab yang syari yang tidak transparant,tebal dan tidak membentuk lekuk tubuh serta menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

Untuk lebih jelasnya silahkan download atau dengarkan langsung kajiannya disini.

Candra Adi putra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: