kajian Meraih kebahagian dalam keluarga

11:34 PM 0 Comments


Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. (An Nisaa' Ayat 19)

kajian ini disampaikan oleh ustad Abu salma Rifaindry, LC. Semoga bisa bermanfaat.Agar meraih kebahagian, maka kuncinya ada pada kepala keluarga itu sendiri. Kepala keluarga harus bisa memberi contoh kepada keluarganya terutama istrinya.

Point point penting

  1. Menyuruh  istri sholat.
  2. mengajarkan ilmu agama kepada istri yang selanjutnya istri akan menjadi seorang ibu yang bagi anak anaknya dan nanti si istri akan mengajarkan ilmu agama kepada anaknya. Ulama besar yagn ada itu karena hasil didikan seorang ibu, bukan didikan seorang bapak.
  3. bemuamalah yang baik kepada istri, bersikap  lembut kepada  istri dalam memberi nasehat dan bersikap. sesuai dengan hadist:


orang yang beriman yang paling semurna imannya adalah orang yang paling baik  akhlaknya  dan sebaik baik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya 

disini sangat jelas bahwa menguasai agama bagi seorang suami/Laki laki adalah wajib jika menginginkan mendapatkan keluarga yang bahagia dunia akhirat.


Download kajiannya dibawah ini.
Download 

Candra Adi putra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: