Larangan Kerudung Punuk Unta

10:15 PM , , 22 Comments


Rasulullah bersabda:
Dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu: “suatu kaum yang memiliki cambuk, seperti ekor sapi untuk memukul manusia, dan para wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggaklenggok (jalannya), mengajarkan wanita berlenggaklenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, wanita seperti ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, walaupun wanginya tercium selama perjalanan ini dan ini (jauhnya)” (HR. Muslim).

Banyak wanita sekarang berkerudung namun justru model kerudung ini adalah model yang dilarang. Kerudung model ini umumnya berukuran kecil dan sipemakai masing memakai pakaian ketat dan celana jeans. Model kerudung kecil dan rambut di sanggul keatas sehingga ketika dipakaikan kerudung, sanggul tampak seperti punuk unta. Dengan adanya hadist diatas, makin tampak kebenaran islam dan makin dekat pula hari kiamat. 

Jika anda wanita muslimah, pakailah jilbab yang besar minimal seperti ini



Pakaian wanita muslimah yang benar
Jangan model seperti ini
Larangan memakai model kerudung punuk unta seperti ilustrasi diatas. 
bagi anda muslimah yang memakai model seperti diatas, alahkah baiknya menggunakan jilbab yang benar, dan bagi yang ragu tentang penjelasan hadistnya silahkan baca penjelasan detail dari para ulama disini
http://www.kajianislam.net/2011/11/beginilah-gambar-perempuan-yang-kepalanya-ibarat-punuk-onta-yang-disebutkan-oleh-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-ala-alihi-wa-sallam-dalam-hadits-shahih-riwayat-imam-muslim-dan-lainnya-bahwasanya-mer/.

Semoga bermanfaat!

Candra Adi putra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

22 comments:

muslimin said...

Benar.
Maka tutupilah auratmu dan jilbab adalah lebih baik bagimu wahai wanita serta berhati-hatilah dari ber-tabarruj (berlebih-lebihan dalam berhias).

setujuu nih ..
biasanya sering terjadi sama ibu-ibu ..

Anonymous said...

istri ustadz solmed demen tuch pake jilbab ada punuk unta nya...

zaskia mecca juga tuh..

Anonymous said...

mm yang dimaksud punuk unta itu rambut yang sengaja disanggul tp tidak dijilbabi ataukah yg berjilbab tapi krn rambutnya panjang jadinya diikat 2 kali, sehingga ketika dipakaikan jilbab jadi tampak seperti ada tonjolan?
mohon dijelaskan. be wise

@anonymous
"mm yang dimaksud punuk unta itu rambut yang sengaja disanggul tp tidak dijilbabi ataukah yg berjilbab tapi krn rambutnya panjang jadinya diikat 2 kali, sehingga ketika dipakaikan jilbab jadi tampak seperti ada tonjolan? "

wallahualam, namun sebagai seorang muslim, sudah sepantasnya kita berhati hati, karena kepala seperti punuk unta itu bersifat umum, termasuk konde, model rambut atau jilbab yang seperti punuk unta.

Anonymous said...

assalamualaikum wr wb sebelumnya saya mohon maaf,,, hadits itu shohih apa bukan?? terus itu sebenernya rujuk dari hadits tersebut itu kemana?? asli apa kiasan? biasanya hadits mempunyai makna kiasan, sekian dulu mohon jawabannya, wassalamualaikum wr wb

silahkan baca ini bagi yang kurang jelas... tapi intinya sebagai seorang muslimah harusnya berhati hati: http://www.kajianislam.net/2011/11/beginilah-gambar-perempuan-yang-kepalanya-ibarat-punuk-onta-yang-disebutkan-oleh-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-ala-alihi-wa-sallam-dalam-hadits-shahih-riwayat-imam-muslim-dan-lainnya-bahwasanya-mer/

Kalo bisa tanpa punuk unta, kan lebih baik. Kalo rmbut panjang ya dimasukkan baju aja. Niatkan jg uutk mnghindari fitnah.

khalish said...

JILBAB PUNUK ONTA MUSTI DIBRANTAS!!!!!

Anonymous said...

maaf.. klo rambutnya dikucir ngga apa2?? yg pntg ngga terlalu atas

Assalamualaikum, Alhamdulillah rekan2 muslimah yang baru berjilbab tidak usah bingung dalam berjilbab, sebab bisa juga memakai jilbab praktis.

Jilbab Praktis Meidiani

Anonymous said...

kalau rambut panjang dan tdk dikuncir lalu langsung dimasukkan sj di dlm baju yaaaa panas donk..waduh gimana tuh..

dasar manusia banyak aja alasan

emang susah kalo banyak nanya mah ga bakal kelar ..
ini udah diajarin yang positif...

temenku nglarang juga tentang jilbab punuk unta, . Padahal ia berjilbab masih kelihatan rambutnya kemana-mana(tidak tertutup jilbab karena tidak dikuncir) sedangkan aku udah terbiasa menguncir rambut,karena rambutku panjang dan tebel, kalo tidak dikuncir pasti gerah dan terlihat rambutnya, pernah rambut ini ku potong pendek sekali seperti anak laki laki biar simple, tapi malah dimarahi ibu, gimana dong solusinya..?

ummu said...

Kalau rambut panjang trs dikonde gmn hukumnya dlm berhijab?

Anonymous said...

Assalamu'alaikum wr wb..sebenarnya yg dilarang tuh berjilbab tp nampak gundukan sebesar gayung dikepala dalam jilbabnya. Jadi untuk yg rambut panjang bisa disiasati dg diikat spti biasa aja tanpa ditarik atau ditonjolkan keatas. Biasanya yg berpunuk ini malahan yg berrambut pendek krna mrka menggunakan ciput cepol yg banyak dijual dipasaran.

P SB said...
This comment has been removed by the author.
hayat said...

Assalamualaikum,gimana kalau rambut di gulung kebawah tp masih kelihatan gundukanya

hayat said...

Bagaimana kalau rambut di gulung kebawah tp masih kelihatan gundukanya

Anonymous said...

bismillaah..berhijab tuh intinya menutup aurat..kita harus tau dulu aurat wanita itu batasnya sampai mana..klu di hadapan goer mahrom.di hadapan mahrom.atau sendirian.
maksud nya berpakaian tp tlanjang tuh berhijab tp bentuk tubuhnya kelihatan kaya ga pake baju..krn yg bju nya ketat dan celananya ketat itu biasanya kerudungnya ada kaya punuk unta gtu..